Friday, May 16, 2014

Harga diri(?)

Saya itu kuliah di fakultas psikologi. Di kampus saya, itu fakultas masuk ke rumpun ilmu sosial dan humaniora. Kalo di SMA tuh kayak "IPS"-nya gitu (plus Bahasa, soalnya Fakultas Ilmu Budaya juga termasuk rumpun itu). Nah kelompok "IPA"-nya itu ada 2, yaitu ilmu kesehatan dan ilmu sains dan teknologi.

Jadi ceritanya, tadi sore di kampus seorang temen nyamperin saya.
TEMEN: Aya, lu pernah pake soft lens ga?
SAYA: Gak pernah, kenapa?
TEMEN: Nih tolong bantu isi kuesioner temen gua ya, tentang penggunaan soft lens.

(Kuesionernya buat skripsi temennya temen saya itu).
Lalu saya baca-baca kuesioner itu. Penelitian skripsinya (kalau gak salah ya, kurang lebih begini sih) mau melihat "gambaran harga diri saat memakai soft lens pada mahasiswi *nama kampus saya* di rumpun ilmu sosial dan humaniora". Lalu saya baca pendahuluannya, ternyata yang bikin itu mahasiswi dari salah satu fakultas dari rumpun ilmu kesehatan.

Hmm bukannya apa-apa sih, tapi saya jadi penasaran aja. Memangnya menurut orang-orang di rumpun tersebut, mahasiswa/i di sosial-humaniora tuh kayak gimana? Sampe spesifik banget menyebutkan "mahasiswi *nama kampus saya* di rumpun ilmu sosial humaniora". Lalu dengan disebarkannya kuesioner itu, pasti kan topik penelitian dan alat ukur yang dipake sama si mahasiswa udah di-approve sama dosen pembimbingnya, yang berarti (kalo saya kira) dosen pembimbingnya setuju sama hipotesis si mahasiswi pembuat skripsi ini.

No offense to anyone okay, just out of curiosity.

Btw ujung-ujungnya ternyata temen saya ini salah denger, dia kira saya pernah pake soft lens padahal saya bilang engga. Sementara kuesioner itu ditujukan buat orang yang pernah pake hahaha. Jadinya kuesioner dan reward penelitian yang udah saya ambil dibalikin deh. Padahal kuesionernya udah saya tanda tanganin wkwk.

1 comment:

  1. Actually, kami (gue ngga mau generalisasi, tapi mungkin gue dan beberapa temen gue) mikir kalo kalian itu................gaul. Ahahaha gimana ya ay, mungkin kuesionernya tsb diperuntukkan untuk orang2 yg gaul, yg mana yg bikin ada salahnya juga generalisasi semua anak sos&hum gaul. Eh, apa emang iya? ._.

    ReplyDelete

 
Green Tea